Cara Mudah Cek/Mencari NISN Siswa Secara Online


Situs Pendidik - NISN adalah singkatan dari Nomor Induk Siswa Nasional yang berfungsi untuk mengidentifikasi data siswa secara nasional. Jadi dengan adanya NISN ini kita dapat dengan mudah menemukan data-data induk siswa bersangkutan. NISN ini perlu di ingat dan di hapalkan agar tidak lupa jika nanti dibutuhkan dalam perlengkapan data maupun berkas siswa. Namun ada kalanya kita lupa, baik siswa, guru, kepala sekolah, maupun operator dapodik dengan nomonr NISN siswa. Mungkin kartu NISN siswa tersebut hilang dan kita buru-buru ingin menggunakan NISN siswa tersebut. Maka anda jangn bingun jika lupa NISN siswa yang kartunya hilang data data di komputer hilang, kita bisa menemukan dan mengetahui NISN siswa tersebut secara Online.

Mencari NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) secara online melalui jaringan internet merupakan alternatif yang bisa kita lakukan guna mengetahui atau bahkan kita mau mengecek apakah nomor NISN siswa sudah tepat dan sesuai dengan kebenaran data siswa. Apabila seorang siswa sudah mengetahui nomor NISN yang sudah diberikan pihak sekolah, ia dapat melihat data siswa tersebut secara langsung di pusat kemendikbud. Cukup dengan memasukkan atau input nomor NISN pada situs nisn.data.kemendikbud. Jadi misalkan ada kesalahan data siswa, dapat segera diperbaiki.

Namun jika siswa tersebut lupa nomor NISN atau kita juga tidak ada berkas yang tertinggal di sekolah, entah hilang atau nyelip dimana, maka cara mencari dan mengecek NISN siswa bisa kita lakukan secara online. Perlu diketahui ada beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk menemukan NISN siswa secara online, salah satunya bisa dengan memasukkan Nama Siswa bersangkutan. Berikut cara mudah cek data siswa secara online melalui NISN.

Cara Mudah Cek/Mencari NISN Siswa Secara Online


1. Silahkan kunjungi situs  

Cara Mudah Cek/Mencari NISN Siswa Secara Online


Setelah terbuka situs tersebut, silahkan klik menu "Data Siswa"

2. Akan terbuka menu  " Pencarian berdasarkan NISN dan Pencarian berdasarkan Nama "
Silahkan anda pilih metode yang ingin anda pakai, jika anda lupa NISN nya, maka silahkan pilih pencarian berdasarkan nama.



Gambar contoh pencarian berdasarkan NISN


Cara Mudah Cek/Mencari NISN Siswa Secara Online
Gambar contoh Pencarian berdasarkan Nama

Silahkan anda isikan sesuai dengan nama siswa, tempat lahir, dan tanggal lahir, lalu klik "Cari"

Itulah Cara Mudah Cek/Mencari NISN Siswa Secara Online, semoga artikel singkat ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda semua.

Berlangganan update terbaru secara gratis:

0 Response to "Cara Mudah Cek/Mencari NISN Siswa Secara Online"

Post a Comment